MASA PEMBAYARAN SUMBANGAN PELAKSANAAN PENDIDIKAN (SPP) SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2016/2017 DIMULAI DARI TANGGAL 01 FEBRUARI S.D. 16 FEBRUARI 2017   SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI PROGRAM PASCA SARJANA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG   PROGRAM PASCA SARJANA UIN RADEN FATAH PALEMBANG BERKOMITMEN MEMBANGUN PERADABAN ISLAM MELAYU NUSANTARA  
Beranda
Program Studi Sejarah dan Kebudayaan Islam S2

PROGRAM STUDI SEJARAH DAN KEBUDAYAAN ISLAM ( SKI )

 

Visi

Program Studi Sejarah dan Kebudayaan Islam didesain untuk menjadi pusat pengembangan kajian Sejarah kebudayaan Islam di Indoneisa (lokal) dan pembinaan intelektual muslim yang menguasai persoalan Islam di bidang sejarah kebudayaan dan peradaban Islam lokal, baik di tingkat lokal, nasional, dan internasional, yang berwawasan global, dengan menjunjung tinggi  akhlaq al-karimah.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang integratif, unggul dan bermutu dalam hal ilmu sejarah kebudayaan dan peradaban Islam yang relevan dengan situasi, potensi dan kebutuhan masyarakat.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan Pendidikan yang berbasis penelitian, sehingga terjalin sinkronisasi antara teori dan praktik.
  3. Mengembangkan program pengabdian dan pencerahan kepada masyarakat yang lebih bersifat proaktif dan antisipatif dalam mengungkap nilai sejarah lokal.
  4. Menghasilkan sarjana yang memiliki kompetensi keilmuan dalam bidang Sejarah kebudaaan dan peradaban Islam
  5. Mengembangkan jaringan/kemitraan dengan perguruan tinggi lain, baik di dalam maupun di luar negeri, dan stakeholder
  6. Memberikan landasan moral dan akhlak yang terpuji bagi pengembangan dan praksis ilmu-ilmu kebudayaan dan peradaban
  7. Membina dan mengembangkan kehidupan masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, keadilan, keterbukaan, dan kesetaraan, dengan tetap kritis, kreatif, inovatif, dan responsif, terhadap perubahan sosial baik dalam skala lokal, nasional maupun global.

 

Program Outcomes :                             :

  • Pengetahuan: Memiliki pengetahuan yang luas tentang teori-teori dan konsep-konsep Sejarah kebudayaan dan Peradaban Islam secara umum, dan sejarah kebudayaan dan peradaban Islam Melayu Nusantara secara khsusus.
  • Keterampilan: Memiliki kemampuan dan keterampilan untuk mengkaji dan menganalisis, dan mengembangkan teori teori sejarah kebudayaan dan peradaban Islam, menganalisis perkembangan kebudayaan dan peradaban Islam, dan kemampuan untuk beragumentasi tentang masalah tersebut
  • Penerapan: Kemampuan untuk mengaplikasikan pengetahuan tentang teori dan konsep sejarah kebudayaan dan peradaban Islam, dan mengaplikasikan pengetahuan tersebut dalam pengembangan ilmu pengetahuan.
  • Analisis: Kemampuan menulis, mengkaji dan menganalisis, serta menginterpresentasi, dan mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data-dada (sejarah), dan mengambil berbagai macam alternatif solusi secara mandiri dan kelompok menggunaan informasi teknologi untuk menopang yang bersangkutan belajar seumur hidup;
  • Pengabdian pada Masyarakat: Kemampuan beradaptasi di dalam lingkungan sosial yang berbeda-beda dan berubah dengan cepat sambil senantiasa mengembangkan dan membangun kesadaran terhadap pentingnya ilmu sejarah kebudayaan dan peradaban Islam.

‚Äč

Dosen Pengajar

 

 

Dikirim oleh : Admin PPS UIN Raden Fatah | 21/11/2016 22:57:20 WIB