Workshohop Penulisan Tesis Prodi Studi Islam UIN Raden Fatah Palembang

 

Palembang- Puluhan mahasiswa Studi Islam Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (Rafah) Palembang dilatih penulisan tesis, Kamis (5/9).

Teknik penulisan tugas akhir ini langsung dibimbing Dosen FKIP Universitas Sriwijaya (Unsri) Dr Ismail Petrus MA yang dikemas dalam Thesis Writing Workshop : Strategic Framework for Writing Thesis.

Direktur Pascasarajana UIN Rafah Prof Duski Ibrahim melalui Kepala Program Studi (Kaprodi) Studi Islam Dr Ahmad Zainuri, MPdI mengatakan workshop teknik penulisan tesis dilakukan sebagai upaya civitas adekemik untuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan studi.

“Dalam keputusan Bapak Rektor, masa pendidikan untuk program magister maksimal tiga tahun, jika tidak selesai bisa ditambah enam bulan. Namun jika pada masa yang ditentukan belum juga selesai maka bisa langsung di DO (Drop Out),” terang Dr Zainuri.

Untuk itulah, harap dia, mahasiswa bisa memahami teknik penulisan mulai dari sistem referensi yang merujuk pada APA (American Psychological Association) versi 6 serta metode penelitian baik kualitatif, kuantitatif maupun metode campuran.

“Dengan aturan penulisan karya ilmiah inilah, mahasiswa akan lebih mudah menulis. Hal inilah yang kita harapkan agar mahasiswa lebih cepat menyelesaikan pendidikan.

(Sumber; https://palpres.com)

 

X