Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang Raih Sertifikasi Internasional ISO 9001:2015

 

pps.radenfatah.ac.id, Palembang – Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang memperoleh sertifikasi Internasional ISO 9001:2015. Dalam sertifikasi tersebut, melibatkan Top Management & Management System Pascasarjana, Program Studi S3 Peradaban Islam dan Ka Sub Bag TU Pascasarjana.

Audit Eksternal ISO 9001:2015 Continual Assessment Visit (CAV) 2 tersebut dilaksanakan di ruang rapat Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Kamis, 30 November 2023. Untuk tim auditor yang hadir adalah Sapto Rusmawan dengan Widiyanto Lukito. Acara Audit ini juga dihadiri oleh Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua dan Sekretaris Prodi, Kasubag TU, para staf Pascasarjana dan tim Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Opening meeting Surveillance Audit ISO 9001:2015 dimulai Pkl.08.00 WIB dan dibuka secara langsung oleh Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang diwakili oleh Wakil Direktur, Dr. Fajri Ismail M.Pd.I., kemudian dilanjutkan sambutan dari tim Auditor ISO oleh Sapto Rusmawan.

Dalam sambutan Wakil Direktur Pascasarjana Dr. Fajri Ismail M.Pd.I. mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Auditor yang sangat membantu pelaksanaan audit ini guna meningkatkan mutu lembaga pendidikan, meningkatkan pelayanan pelanggan dan Tri Darma Perguruan Tinggi. Meski terdapat proses verifikasi data yang detail, tim Pascasarjana memberikan respons positif dengan menyediakan dokumen sesuai permintaan tim ISO.

Dr. Fajri Ismail M.Pd.I. juga menekankan bahwa, dengan dikeluarkannya sertifikasi ISO 9001:2015 oleh BSI Indonesia dapat meningkatkan reputasi global dan menandakan kualitas lembaga pendidikan. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang bertujuan menuju standarisasi dan kompetisi global.

X